satyadesign

Trix berbisnis bagus.

satya wafer Satya SMAN 2 Banjar

Tuesday, May 8, 2012

Mitos tangan kiri

             Tangan kiri ....... agak berbeda derajatnya dengan tangan kanan. Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa tangan kanan lebih baik daripada tangan kiri. Lalu apakah anggapan tersebut benar?
Ini menurut saya bisa menjadi kontroversi yang menegangkan ...karena dilihat dati kegunaanya, tangan kiri maupun tangan kanan sama, karena tangan tersebut sama sama memiliki kedudukan yang imbang, selain itu apakah anda pernah memikitkan kalau sepasang tangan itu sangat dekat hubunganya(contohnya saat anda memakai cincin, pasti di bantu oleh tangan anda yang satunya).

             Ada mitos yang mengatajan, kalau kita menggunakan tangan kiri dalam melakukan aktivitas, hal tersebut dianggap tidak sopan atau ini bukan lagi sebuah mitos melainkan rahasia umum.Tatapi coba anda pikirkan lebih dalam lagi. Bayangkan saja kalau tangan kanan anda telah hilang,Mungkin harapan satu satunya adalah tangan kiri anda tersebut.bayangkan ketika anda sedang makan, anda perlu dua pasang alat makanan (garpu ama sendok) Lalu sayapun bingung apa yang menyebabkan tangan kiri irubisa lebih merosot derajatnya, daripada tangan kanan.

              Di lain pihak, Ada yang berpendapat bahwa tangan kanan lebih baik, daripada tangan kiri, karena sudah menjadi pedoman masyarakat dalam bidang bertata krama. tetapi kalau menurutku, anggapan tersebut salah karena gax mungkin ada perbedaan antara tangan kiri dengan tangan kanan yang fungsinya sama. walaupun sebenarnya tangan kiri lebih condong di gunakan ke hal2 yang jorok(saat berak) maaf penulis blak-blakan .

              Kenapa penulis bersikukuh dengan pendapat itu,? karena menurut penelitian, (di kasi ilmu oleh teman)Tanga ada hubunganya dengan otak baik tangan kanan berhunbungan dengan otak kiri,sedangkan tangan kiri berhubungan dengan otak kanan. Yang pada hakikatnya,otak kiiri berguna untuk ke hal hal yang bersipat logis, sedangkan otak kanan berhubungan dengan hal2 yang bersipat memakai rasa.

               Lalu apa hubunganya dengan tangan, ? Sudah sangat jelas bahwa jika anda sering memampaatkan kedua tangan anda,maka disinilah akan terjadi keseimbangan antara otak kanan denag otak kiri, Dan salah satu caranya, mampaatkanlah kedua tangan andaseriing seringlah memakai atau berikan tugas yang imbang(50/50%)kepada tangan anda sehngga apa yang anda kerjakan tersebut akan terasa lebih gampang dan mudah dibandingkan hanya mengandalkan tangan yang itu itu saja.

               Itulah mitos yang harus anda ketahui... ingat mungkin dari anda agak enggan menerima hal hal yang rasanya agax menyimpang dari norma yang telah lama berlaku. Namun ketahuilah bahwa ,hidup tanpa ada keburukan , tidak akan berarti>

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Pages - Menu