satyadesign

Trix berbisnis bagus.

satya wafer Satya SMAN 2 Banjar

Wednesday, May 16, 2012

Kalori


                 Kalori merupakan satuan tenaga yang akan dibakar oleh tubuh. Banyaknya jumlah kalori yang dibutuhkan dapat berbeda-beda tiap orang. Hal ini karena kebutuhan akan energi yang berbeda yang dipengaruhi berat badan, jenis kelamin, umur dan jenis aktivitas fisik yang dilakukan.

                Jika kita menyantap makanan dengan jumlah kalori lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh tubuh kita akan menyebabkan berat badan kita bertambah bahkan berpotensi menjadi obesitas. Misalnya, lemak mengandung 9 kalori per gram, dibandingkan dengan 4 kalori dalam satu gram protein atau satu gram karbohidrat.


               Jadi kita memasukkan lebih banyak kalori apabila kita mengkonsumsi lemak. Faktor lain adalah cara tubuh manusia menggunakan energi yang dipasok oleh karbohidrat, protein, dan lemak. Mula-mula, tubuh membakar karbohidrat dan protein, baru kemudian lemak. Kalori lemak yang tak terpakai dikonversi menjadi lemak tubuh. Jadi mengurangi makanan berlemak adalah cara yang penting untuk mengurangikelebihan kalori dalam tubuh.

Dampak dampak yang bisa ditimbulkan jika seseorang Cenderung mengkonsumsi makanan yang berlemak antara lain yaitu:
  • Bisa menyebabkan obesitas(over heavy).Obesitas adalah kelebihan berat badan yang timbul akibat menimbunya kalori lemak yang tidak sempat terjadi pembakaran.Orang-orang obesitas biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada orang orang normal lainya.Adapun penyakit yang bisa dialami oleh si obesitas antara lain yaitu,dapat menyebabkan tekanan darah tinggi,diabetes,dan penyakit jantung.
  • Rasa cepat lelah.Seseorang yang cendrung mengkonsumsi makanan berlemak dapat menyebabkan seseorang tersebut menjadi malas dan cendrung mengeluh lelah. ini akibat dari tubuh yang kelebihan lemak.Biasanya orang yang terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak tinggi akan kehilanagn tenaga yang dia miliki.
  • Dapat menimbulkan jerawat,Dari penelitian yang telah dilakukan, lemak dapat memicu hormon untuk bereaksi secara signifikan. kerja hormon yang tidak normal tersebut dapat berpengaruh kepada kulit muka ,dan hasilnya muka menjadi berbencolandan timbul bintil bitil yang bernanah.
  • mengganggu proses pencernaan.Perut kembung seperti orang hamil pada pria adalah contoh masalah yang akan dihadapi jika anda terlalu banyak memakan  makanan berlemaak.IIni akibat dari proses siklus bab yang tidak teratur.Makanan yang mengandung lemak tinggi biasanya akan sulit untuk di keluarkan dalam perut, dan akhirnya makanan tersebut akan tertimbun di dalam perut sampai membusuk. jika hal tersebut benar benar terjadi, maka akan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan radang usus

             Jadi alangkah abiknya jika anda dapat mengatur pola makan dan supaya tetap sehat, hendaknya sering seringlah belorahraga, jika anda sayang dengan tubuh anda.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Pages - Menu