satyadesign

Trix berbisnis bagus.

satya wafer Satya SMAN 2 Banjar

Saturday, April 7, 2012

Sejarah Catur.

Carur merupakan sebuah permainan yang telah populer di seluruh dunia.Catur diperkirakan sudah ada sejak 6000 tahun yang lalu yang sering di mainkan oleh para raja-raja.Tetapi permainan yang kita kenal sebagai catur tersebut, terlacak sejauh 600 M.Asal mausal permainan catur tersebut,diperkirakan dari suatu upacara keagamaan yang melambangkan kebaikan dan kejahatan.

Dari india utara, catur menyebar cepat ke persia dan setelah penaklukan oleh bangsa arab selama abad ke-7,Catur pun sampai di negara arab. Catur sangat berkembang  pada abad ke emasan islam antara abad-8 sampai abad ke-11.Bangsa arab merupakan ahli-ahli matematika dan sifat-sifat geometris catur sangat cocok dengan minat ilmiah bangsa ini.

Catur tiba di Eropa melalui jalir yang berbeda beda, termasuk pada saat penyerangan bangsa moor ke spanyol pada abad ke-8 dan penaklukan islam dan sisilia tidak lama sesudahnya. Bangsa viking juga membawa permainan ini lebih jauh ke barat. Sampai awal abad ke-11, Catur sudah di kenal di seluruh dataran Eropa.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Pages - Menu