satyadesign

Trix berbisnis bagus.

satya wafer Satya SMAN 2 Banjar

Monday, April 16, 2012

Cara membuat blog di blogsome

Berawal dari permintaan seorang teman yang menginginkan saya untuk mengiriminya tata cara tentang bagaimana membuat blog di blogsome maka saya buat blog ini. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya. Bukannya bermaksud menggurui tetapi memang banyak pengguna internet yang belum tahu tentang bagaimana membuat [mendaftar] blog. Berikut ini adalah cara simpel membuat blog di blogsome [untuk blog yang lain insya 4JJl caranya hampir sama].
1. Arahkan browser Anda ke alamat www.blogsome.com
2. Lalu ketikkan nama blog sesuai keinginan Anda. Nama blog-nya nantinya memiliki format NAMAAnda.blogsome.com3. Setelah itu klik Get your free blog now. Tunggu beberapa saat.
4. Akan muncul form page yang harus diisi dengan berbagai informasi layaknya ketika kita mendaftar email. Setelah terisi semua, jangan lupa mencentang l have read and agree to the Terms of Service. Lalu klik Get your free blog now.
5. Berikutnya Anda akan disuguhi halaman tentang alamat blog milik Anda. Tentang bagaimana Anda bisa login [alamat login Anda] dan informasi lainnya.
6. Jangan lupa untuk mengecek email Anda karena userrname dan password untuk blog dikirimkan via email. Password yang
7. Buka email dari blogsome dan copy-lah passwordnya [atau dihafal juga boleh] . Anda bisa login dengan mengklik kanan link di bawah The login page is lalu pilih open in new tab atau open in new window.
8. Anda bisa langsung login dengan user name Anda dan copy-lah [ketiklah] password ke tempat yang ada.
9. Setelah masuk ke blog administration, carilah link yang bernama User dan ubahlah password Anda tadi dengan mengetik password baru pada form new password(leave blank to stay the same). Kalau udah selesai, klik Update profile>>.
10. Lain kali kalau Anda ingin login, Anda hanya perlu mengetikkan alamat blog Anda [NAMAAnda.blogsome.com] lalu pada bagian kiri layar carilah link yang bernama login. Klik link tersebut kemudian loginlah dan Anda pun siap untuk mengisi blog dengan berbagai informasi.

selesai blog nada sudah jadi selamat anda punya blog sendiri.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Pages - Menu